Search This Blog

Jaminan Pasti Dalam Hidup

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Indonesia dibuat pusing oleh perompak Somalia. Perompak ini telah membajak kapal milik perusahaan swasta Indonesia. Bersyukur pemerintah berhasil menyelamatkan warganya yang disandera dalam kapal tersebut.
Demikianlah seharusnya, pemerintah sebuah negara menjamin keselamatan rakyatnya.
Berani Menjamin

Bila situasi penjaminan di atas dikaitkan dalam ranah agama, maka hanya ada satu Pribadi yang dapat memberikan jaminan. Yaitu jaminan Keselamatan sorgawi. Jaminan ini sangatlah penting, sebab sia-sialah usaha manusia dalam mendapatkan keselamatan melalui amal ibadah mereka.
Pribadi yang dapat memberikan jaminan tersebut adalah Kalimat Allah. “Isa bersabda, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)

Al-Quran sendiri mendukung jaminan yang dinyatakan Isa Al-Masih, “…sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih `Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat…” (Qs 3:45)
Jelas, sebagai ‘Penjamin’ haruslah yang benar-benar yang terkemuka. Seperti halnya para sandera perompak Somalia, dijamin oleh orang terkemuka di negara ini, yaitu Pemerintah. Demikian juga dengan dosa manusia, hanya dapat dijamin oleh ‘Penjamin’ yang terkemuka di dunia bahkan di akhirat.

Jaminan Keselamatan Isa Al-Masih
Sebagai Hakim Yang Adil, juga terkemuka di dunia dan di akhirat, sungguh layak bila Isa Al-Masih dapat memberi jaminan Keselamatan bagi mereka yang percaya kepada-Nya.
Isa bersabda, “dan Aku (Isa Al-Masih) memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.” (Injil, Rasul Besar Yoh 10:28)

No comments:

Post a Comment