Search This Blog

Kenapa Tuhan Yesus\Isa Almasih disebut Tuhan\Allah


1. -sura 43:61 (Az Zukhruf) :  (Hanya Tuhan\Allah yang tahu hari kiamat)
   Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

   -sura 31:34 (Luqman)
   (Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok[1187]. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.



2. sura 03:5 (Ali Imran) :   (Hanya Tuhan\Allah yang terkemuka di dunia dan akhirat)
   (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya,
   namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)

3. sura 3  :49 (Ali Imran): (Hanya Tuhan\Allah saja yang dapat menciptakan mahluk hidup)
   isa menghidupkan orang mati dan menciptakan mahluk hidup (burung) dan menyembuhkan penyakit

   -Sura 22 : 73 (Al Hajj) : Selain Allah tidak ada yang bisa menciptakan seekor lalatpun

4. sura 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.

5. sura 19:19 (Al maryam): Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
   "Setiap anak yang lahir dijamah iblis sehingga menangis kecuali Isa, anak Maryam" (Bukhari-Anbiya, Bab 44, Tafsir sura3, b.2).
   Pernyataan ini didukung dalam Injil (Kisah Para Rasul 4:30).
   Jika kita menyelidiki Al-Quran maupun Alkitab, kita akan melihat bahwa semua nabi lain pernah berdosa. Isa Al-Masih adalah satu-satunya nabi yang tidak pernah berdosa.  Dan HANYA Allah yang tidak berdosa!!  Kesimpulannya: Isa Al-Masih adalah Tuhan karena Ia juga tidak pernah berdosa.


Note tambahan

- Mohammad berkata, " Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu"
* "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Allah" (Hadits Anas bin malik hal 72)

- Mohammad juga berkata," Nyawaku ditangan Dia anak Maryam" (hadits Mutiara III No.4251), jika Mohammad saja menyerahkan
  nyawanya kepada Isa, jadi siapakah Isa/Yesus itu?

-Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.
-hadits Shohih Buchari Jilid III Halaman 208 ayat 1493) Mohammad yang mengatakan "Semua anak adam yang lahir sudah disentuh jari setan terkecuali Isa Putra Maryam !!"

-Hadits Shahih Bukhari 503
"Janganlah kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah".
Sedangkan Isa anak Maryam adalah Kalam Allah / Kalimatuloh dan Roh Allah / Rohuloh (Q.S. An Nisaa (4):171).  

-Hadits Sahih MusLim (H.S.M.)127 :
"Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil.

No comments:

Post a Comment