Search This Blog

MENGHAKIMI


Pernahkan kita menghakimi sesama kita?
Jawabanya pasti pernah, meskipun tidak pernah kita sadari dalam berbicara. Padahal Alkitab sendiri berkata : apa yang kita ukurkan untuk menghakimi sesama maka akan diukurkan kembali oleh Tuhan kepada kita.
Kadang kadang saya juga berfikir kenapa kita yang tidak pernah kuliah
tentang hukum lebih sering mengadili menghakimi sesama kita dan memusuhinya melebihi dari hakim yang berada di dunia maupun di surga.
Di dunia ini hanya ada 1 hakim yang adil dan tidak bisa diintervensi
oleh siapapun dan bagi yang menghalangi dalam penghakimannya tersebut
akan dicabut dan diangkat
Beberapa ayat dari alkitab dan alquran Tuhan Yesus adalah hakim yang adil:
ALKITAB :
Roma 14:4 Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri
Yohanes 5:30
"Aku menghakimi berdasarkan apa yang Aku dengar, tetapi penghakiman-Ku itu adil karena Aku tidak mencari kehendak-Ku melainkan kehendak Bapa yang mengutus Aku"
AL QURAN
Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.
Hadist Muslim II halaman 76, “Demi Allah, sesungguhnya akan turun (datang) putra Maryam selaku Hakim yang adil”.
Hadits dari Musnad Imam Ahmad ibn Hanbal Jilid II/411, “Daripadamu akan bertemu dengan Isa ibnu Maryam sebagai imam Mahdi dan hakim yang adil”.

No comments:

Post a Comment